ETIKA BISNIS DALAM MELAKSAKAN SUATU BISNIS


Nama : Kalila Serin Xaviera
NPM  : 13217120
Kelas  : 3EA11

MEREK    = Ouzat Bowl merupakan singkatan dari Delicious dan lezat rice bowl.
PRODUK  = Rice Bowl yang menyajikan menu khas nusantara hingga menu mix & match dengan western food yang menggunakan bahan berkualitas dengan cita rasa yang otentik.
·         Berdasarkan produk tersebut saya akan mempromosikan dan menjelaskan cara meyakinkan konsumen mengenai produk Ouzat Bowl dan etika bisnis yang dilakukan dalam mempromosikan produk ini.

Teknik – teknik promosi yang diambil dalam menarik dan meyakinkan konsumen, yaitu :
1.      Saat grand opening restoran ini supaya dikenal oleh masyarakat luas yaitu mengundang food blogger/artis yang terkenal dalam dunia kuliner untuk membantu mempromosikan dan meyakinkan konsumen supaya membeli produk ini dengan cara mereview produk rice bowl ini.
2.      Selalu melakukan diskon untuk seluruh menu setiap 2 bulan sekali dalam jangka waktu 1 minggu hingga 1 bulan.
3.      Menjual juga pada saat bazar atau event – event tertentu dan memberikan tester kepada calon pembeli dengan ramah dan sopan.
4.      Supaya produk ini lebih dikenal dan mudah di jangkau oleh konsumen yaitu membuka franchise kepada calon penjual yang menginginkan bisnis ini.
5.      Setiap pembelian produk kami 5% dari total penjualan akan disumbangkan kepada orang – orang yang kurang mampu, dengan adanya sistem ini maka konsumen akan tertarik untuk membeli produk ricebowl ini.
6.      Selain offstore saya juga akan membuka di via online (makanan yang di bekukan) dan juga melalui gofood atau grab food.

Etika Bisnis yang saya lakukan dalam melakukan bisnis ini adalah :
1.      Bersikap ramah dan sopan ketika melayani kepada seluruh sifat yang dimiliki oleh konsumen.
2.      Tekun dalam bekerja.
3.      Sabar dalam melayani konsumen.
4.      Jujur.
5.      Menciptakan persaingan yang sehat terhadap pengusaha yang sejenis.
6.      Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada konsumen.
7.      Selalu senyum.
8.      Bertanggung jawab.
9.      Menjalin silahturahmi yang baik antar franchise.
10.  Selalu mengembangkan produk tanpa mencotek dengan perusahaan yang sejenis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SURAT LAMARAN

SHU koperasi nasari